4 Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer, PC, Laptop di Windows 7, 8 dan 10

Cek Spek Komputer, Laptop di Windows 7, 8 dan 10 ada 3 cara yang sangat mudah tentunya dan tak perlu menggunakan aplikasi tambahan (aplikasi pihak ketiga), karena sudah tersedia di Sistem Operasi Windows sendiri.

Tentu Cek Spesifikasi baik dalam segi software atau hardware bisa di lihat, di Bagian Cover keyboard untuk Laptop, Notebook dan Komputer biasanya di depan Casing dengan label Stiker sebagai Informasi.

Untuk mengecek Spesifikasi komputer, Laptop, Notebook, Netbook dalam segi hardware seperti Sepsifikasi RAM, Hardisk (HDD), VGA, CPU (Prosesor) dan lain-lain. Bisa di lakukan tanpa kita harus membongkar atau membuka casenya. yaitu Seperti Berikut :


1. System Properties

Cek Spesifikasi Laptop system properties
Cek Spek Laptop System Properties
Dengan melalui System Properties ini cek Spesifikasi Komputer, Laptop bisa di ketahui Sistem Operasi yang digunakan yaitu Windows 8, dan Ram 2GB, serta memiliki prosesor Intel Atom CPU N2600 1.6 GHz.
Cara Cek melalui System Properties ini yaitu :
Masuk Menu Control Panel, Pilih System And Security, Pilih System

2. msinfo32

Cek Spesifikasi Laptop msinfo32
Cek Spesifikasi Laptop msinfo32
msinfo32 ini juga merupakan fasilitas cek spesikasi komputer atau laptop windows 7, 8 atau 10 dengan fitur lebih lengkap, bisa diketahui Spesifiaksi RAM, Processor, Versi Bios, Versi Vendro Laptop yang dipakai dan lain-lain.
Cara untuk cek spesifkasi komputer, laptop dengan msinfo32 yaitu sebagai berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik msinfo32 dan pilih ok

3. dxdiag

Cek Spesifikasi Komputer dxdiag
Cek Spesifikasi Komputer Windows dxdiag
Dengan dxdiag juga melihat informasi spesifikasi laptop di windows 7, 8 dan 10 lebih lengkap, dan tersusun. Bisa di lihat di tab System untuk cek spesikasi berupa informasi sistem seperti RAM, BIOS versi, Prosesor, Vendor laptop juga. Dan di tab Display untuk melihat Spesifikasi tentang VGA, seperti GPU, Driver Vga yang di pakai, Serta memory VGA.

Tab pada bagian Sound dan input untuk melihat spesikasi tipe sound card dan driver yang di pasang, serta informasi perangkat input seperti USB, keyboard, mouse dan lain-lain.

Untuk Masuk ke dxdiag, bisa dilakukan langkah berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik dxdiag dan pilih ok

4. systeminfo CMD

Cek Spek Laptop Systeminfo cmd
Cek Spek Laptop Dengan Systeminfo cmd
Untuk Cek Spesifkasi laptop, Komputer dengan lengkap yaitu dengan systeminfo cmd bisa dilakukan langkah berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik cmd dan pilih ok, muncul tampilan cmd
  3. ketika systeminfo dan enter
Bisa dilihat Cek spesifikasi laptop windows denga systeminfo cmd bisa di dilhat spesikasi RAM, CPU, VGA, serta perangkat Wifi, dan lain-lain.

Oke terimakasih, berikut 4 langkah cara mudah cek spesifikasi laptop, komputer, netbook, notebook pada windows 7, 8 dan 10 untuk mengetahui RAM, CPU, GPU dan lain-lain.

Comments